Virus Penyebab Kanker Serviks

HPV (Human Virus Papilloma) selain dijadikan sebagai penyebab utama dari kanker serviks, virus ini juga dapat berisiko menimbulkan kanker vulva, vagian, penis, anus, serta kutil pada alat kelamin, namun jarang terjadi.

Infeksi HPV sering terjadi pada perempuan yang telah aktif secara seksual atau yang sudah menikah lebih dari 1 tahun. Sekitar setengah dari perempuan yang aktif secara seksual sebenarnya terinfeksi HPV. Untunglah sebagian besar infeksi HPV dapat menghilang sendiri, tetapi sekitar 10 % akan menetap dan dapat berisiko menjadi kanker serviks.

Imunisasi HPV dianjurkan pada perempuan yang aktif secara seksual. Manfaat vaksin ini akan lebih nyata jika belum terinfeki HPV. Karena itu, imunisasi dianjurkan pada perempuan yang berumur 11-12 tahun, tetapi ada juga pakar kesehatan yang telah menganjurkan mulai 9 tahun.

Infeksi bisa terus menjalar naik ke rahim, saluran telur, dan indung telur. Infeksi leher rahim menahun perlu dibedakan dengan kanker rahim carcinoma cervicitis uteri.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kanker Serviks and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>